JUST SHARE

Sabtu, 06 Februari 2016

Cara Mempromosikan Produk Baru secara Online


Punya pengalaman ini menjadi pemasar produk baru

Awalnya datang teman dari luar kota kerumah, memperkenalkan produk baru yang dibuatnya, disitu saya ditawarkan untuk ikut memasarkannya.

Kalau kesan umumnya produk baru itu sulit karena belum dikenal di pasaran, orang ragu dengan produknya, jadi sulit menjual produk baru.

Karena waktu itu saya lagi memang cari produk buat dipasarin di internet, dan produk tersebut langsung dari produsennya, pikir saya harganya belum di mark up, jadi bisa lebih murah,

Saya pun menerima penawaran dari teman tersebut untuk memasarkan produk barunya.

Yang saya lakukan pertama kali adalah menggunakan produk tersebut, dalam satu hari ada manfaat yang saya rasakan, saya catat, apa saja yang berkaitan dengan produk, terutama saya catat kelebihan produk-produk, selanjutnya pengamatan produk tersebut saya jadikan materi untuk pemasaran.

Cara Mempromosikan Produk Baru secara Online
Source image by aamgroup001.blogspot.com


Materi tersebut saya buat dalam artikel review produk, jadi berisi paparan sebuah produk, seperti seorang sales yang sedang menawarkan produk menawarkan produk, cuman ini dalam bahasa tulisan.

Setelah itu tulisan saya posting  diblog, blog yang saya buat pun gratis, jadi pemasaran secara online yang saya lakukan gratis, hanya menggunakan metode artikel review produk.

Untuk memperbesar peluang saya buat artikel review banyak saya posting di beberapa blog untuk memperbesar peluang orang membaca review produk saya, dan kemudian berpeluang produk saya terjual.

Hasilnya Alhamdulillah, order online jalan sampai saya berhasil menjual kurang lebih 20 dus, satu dusnya isi 12 botol jadi 240 botol berhasil saya pasarkan secara online.

Ketika produk sudah mempunyai nama, order pun datang terus, tapi sayang produk baru teman saya ini tidak produksi lagi, karena beralasan sudah punya produk baru lagi yang order banyak dan sudah kontrak dengan perusahaan.

Sekian cerita saya dalam Mempromosikan Produk Baru secara Online

Kesimpulannya adalah Cara Mempromosikan Produk Baru secara Online yang saya lakukan adalah membuat artikel review produk, bagi anda yang mau mencoba dan tidak punya blog anda bisa menggunakan jasa review produk, berikut referensinya baca pada : Jasa Review Toko Online, Website dan Bisnis Blogagus.com

Baca Juga